Pages

Monday, October 1, 2012

Doa Haji dan Hajat di bulan Ramadhan




Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang

Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

Ya Allah, dengan-Mu dan dari-Mu aku mengharap hajatku. Jika orang mengharap hajatnya pada manusia, aku tidak mengharap hajatku kecuali kepada-Mu, Engkau Yang Maha Esa dan tiada sekutu bagi-Mu.

Aku bermohon pada-Mu dengan karunia dan ridha-Mu, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan Ahlul baitnya, anugerahkan padaku tahun ini haji ke rumah-Mu yang mulia, haji yang mabrur dan terima, suci dan tulus karena-Mu, yang membahagiakan hatiku, yang mengangkat derajatku, yang memelihara pandanganku dan menjaga kemaluanku, yang memeliharaku dari seluruh larangan-Mu. Sehingga tak ada sesuatu pun yang menghalangiku untuk taat dan takut kepada-Mu, beramal dengan apa yang Kau cintai, dan meninggalkan apa yang tidak Kau sukai dan Kau larang.

Karuniakan semua itu kepadaku dalam kemudahan dan keselamatan, dan sebagai nikmat yang Kau berikan padaku. Aku bermohon pada-Mu, jadikan kematianku kematian di jalan-Mu di bawah panji Nabi-Mu bersama para kekasih-Mu. Aku bermohon pada-Mu, karuniakan padaku kekuatan untuk memerangi musuh-musuh-Mu dan musuh-musuh Rasul-Mu.

Aku bermohon pada-Mu, muliakan aku dengan kehinaan orang yang Kau kehendaki dari makhluk-Mu, dan jangan hinakan aku dengan kemuliaan para kekasih-Mu. Ya Allah, bimbinglah aku agar selalu berada di jalan bersama Rasulullah, cukuplah bagiku Allah sebagai penolongku sesuai dengan apa yang Allah dikehendaki. (Mafâtihul Jinân: bab 2, pasal 3)

Teks arab dan transliterasi Arab-Latin doa ini ada di File Doa2 Bakdah Shalat Fardhu di bulan Ramadhan, download di sini: http://www.tokoku99.com/product-islami/e-book.html

Doa2 yang lain, kunjungi:
http://www.alfusalam.web.id/

Sumber: oleh Syamsuri Rifai

No comments:

Post a Comment

Visitors Map

Visitors Map

Total Pageviews

Star


c